10 Desain Taman Rumah Minimalis Terbaru 2016

Dalam membuat sebuah taman dekat tuh selatan ada tergantung dari ukuran dari lahan yang tersedia. Semakin sempit ukuran lahan tentu saja semakin sulit untuk bersatu kuat aman apalagi khususnya untuk taman rumah minimalis. Namun belakangan ini sedang populer membuat tangan asal vertikal atau bisa disebut dengan vertikal garden, sehingga dapat menghemat penggunaan lahan dan bisa memanfaatkan lahan sempit untuk membuat taman yang cantik. Konsep vertikal garden ini sebenarnya bukanlah hal yang baru karena sejak zaman dahulu juga sudah pernah di terapkan metode seperti ini namun belakangan baru kembali populer.

Untuk membuat sebuah vertikal garden tentunya diperlukan beberapa alat dan bahan yang berbeda dengan taman biasa. Namun anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang menyediakan bahan bahan untuk vertical garden yang beredar di pasaran. Ada beberapa bahan untuk membuat vertical garden di antaranya Vertical Garden Module (VGM), Sistem Karpet, Bingkai Bergantung, Bingkai Bertingkat, dan Sistem Modular. Di antara beberapa sistem yang disebutkan di atas kami menyarankan untuk menggunakan sistem vertikal garden module, alasannya karena dengan sistem ini lebih mudah dibandingkan dengan beberapa sistem lainnya, sehingga sangat cocok bagi anda yang baru belajar tentang sistem vertikal dan ini.

Kemudian hal lain yang perlu kita perhatikan adalah media tanam usahakan untuk menghindari menggunakan media tanah karena selain perawatannya juga dapat mengetahui di dinding rumah anda. Alternatifnya adalah bisa menggunakan ijuk atau bisa juga dengan menggunakan cocopeat. Namun yang paling penting adalah komposisi unsur hara atau nutrisi yang dibutuhkan tanaman harus selalu terpenuhi agar dapat tumbuh dengan baik.

Jika anda memiliki rumah dengan desain minimalis tentu saja pengaplikasian vertikal kerja ini sangat cocok sekali. Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis tanaman untuk vertical garden sebaiknya menggunakan tanaman yang memiliki berat yang cukup ringan. Beberapa jenis tanaman yang cocok diantaranya adalah lili, kucai, kadaka, Neoregelia, Cryptanthus, Singonium, dan kuping gajah.

Anda juga dapat memilih tanaman sesuai dengan kesukaan anda, dan pastikan tanaman tersebut tidak terlalu padat sehingga tidak akan merusak Vertical Garden Module (VGM). Berikut ini adalah beberapa contoh dari vertikal garden yang sudah jadi yang mungkin bisa anda tiru konsep serta desainnya dan diaplikasikan sendiri pada taman anda di rumah.

vertical garden
contoh vertical garden
vertical garden indonesia
vertical garden terbaik
desain vertical garden
Bagaimana bagus bukan desain vertikal garden di atas, semoga beberapa contoh tadi dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang berencana membuat jaringan kerja sendiri di rumah. Ada baiknya jika kamu ingin membuat desain taman minimalis menyewa jasa desain vertikal dan supaya hasil yang didapatkan lebih baik dan maksimal.

10 Desain Taman Rumah Minimalis Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Varin Clarissa