5 Desain Rumah Minimalis Ala Jepang Minimalis

Desain Rumah Minimalis Ala Jepang - Jepang merupakan salah satu negara yang berkembang dengan cukup pesat, begitu pula dengan tren perumahan. Saat ini banyak orang yang membangun rumah dengan konsep japanese, sebuah konsep rumah sederhana nan mimalis. Memang orang Jepang dalam membangun rumah biasanya berukuran kecil dan jumlah ruangnnya pun terbatas. Namun demikian, justru banyak orang yang ingin membangun rumah ala Jepang, alasannya karena rumahnya simpel, minimalis, dan tentu saja hemat biaya.

Karena ukurannya yang mungil tentu saja kita harus pintar-pintar dalam mengatur ruangan sehingga setiap centi ruang yang tersisa dapat digunakan secara maksimal. Selain itu faktor kenyamanan juga perlu diperhatikan, percuma saja kan memiliki sebuah hunian yang bagus namun penghuninya tidak betah di rumah karena faktor tidak nyaman.






Meskipun konsepnya sangat sederhana, namu dari segi artistik rumah bergaya jepang merupakan salah satu yang terbai di dunia. Keseimbangan antara keindahan dan kenyamanan serta ruang berkumpul keluarga yang merupakan trasidi kebersamaan bagi orang Jepang. Mereka membangun rumah yang sempit agar bisa selalu berkumpul dengan keluarga.

Untuk masalah interior dan hiasan biasanya diletakkan beberapa lukisan dan patung, tentu saja dengan ukuran yang relatif kecil mengingat ruang yang tersedia cukup terbatas. Satu lagi yang menjadi ciri khas yaitu adanya pintu geser, karena memang ukurannya yang sempit maka disiasati dengan menggunakan pintu geser dengan tujuan agar tidak memakan banyak ruangan.

5 Desain Rumah Minimalis Ala Jepang Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown